Langsung ke konten utama

Menyumbang Rp 100 Untuk Membantu Negara Indonesia

Untuk Seluruh Rakyat Indonesia

Mungkin anda sedang sibuk dengan aktifitas anda saat ini, ada yang sekolah, bekerja, mengurus rumah tangga, mengembangkan usaha, memikirkan masa depan, menggerutu tentang kehidupan, atau bahkan tidak melakukan apa-apa sama sekali. Begitu banyak elemen-elemen masyarakat yang hidup di negara yang kita cintai ini Indonesia, kalau dilihat dari faktor ekonomi, bisa dikelompokkan dari bawa - menengah - atas. Tapi Dari seluruh kalangan ini pasti tau yang namanya Rp 100,

Anda mungkin sudah tahu bahwa negara Indonesia sudah terhutang cukup banyak atau memang banyak (mencapai Rp 2000 Triliun). Baik itu kepada Bank Dunia, Bank Asia, Dan Lain-lainnya.

Anda juga sudah dengar kabar berita bahwa BBM akan segera dinaikkan, dan sudah disetujui naik oleh para petinggi-petinggi negara kita (sebagian besar). Tinggal menunggu Dekrit (Putusan) Presiden untuk segera menaikkannya.

Miris Bukan?? Karena semakin tercekiknya kehidupan masyarakat kalangan bawah - menegah di negara kita. Kalangan atas dengan segala usahanya mungkin pusing juga untuk menaikkan gaji para pegawainya. Ia kalau Naik? Kalau Enggak? Lagi-lagi rakyat bawah - menengah yang makin menderita.

Sudah capek rasanya kita melihat hutang negara yang rasanya sulit atau memang sangat sulit untuk diturunkan. Sehingga tidak mungkin ngutang lagi untuk mensubsidi BBM di Indonesia tercinta ini. Dan sepertinya menjadi alasan bagi pemerintah Indonesia untuk berdalih ini dan itu ( tapi yang paling keras ada yang mengatakan bahwa masyarakat indonesia jangan hanya hidup di alam mimpi!! karena harga minyak dunia berbeda dengan minyak yang ada di negara kita), kita tidak bisa menyalahkan juga karena para petinggi Mungkin Selalu Memikirkan ini dan itu untuk mengubah angka hutang negara kita menjadi Rp 0 itu kemungkinan. Tapi alhasil makin tinggi juga angka kemiskinan di negara yang kita cintai ini.

Nah Ini Hanya Gagasan/ Ide Gila, yang mungkin pernah atau tidak pernah nya terfikirkan oleh rakyat indonesia, khususnya saya. Anda cukup tahu kan Rp 100 !! semua kalangan tahu, pastinya. Daripada menggerutu meminta-minta pemerintah bagaimana kalau kita yang kasih bantuan untuk pemerintah? minimal tidak dinaikkan nya BBM di negara kita ini. Begini ide nya

Kalau Seluruh Rakyat Indonesia Menyumbang 1 Hari

Rp. 100 x 218.086.288 Orang (Data Statistik 2005) = Rp 21.808.628.800

Ke Negara Kira2 Membantu Negara Gak Ya???
Biar Gak Ngutang, Gak Naikin BBM

Itu Baru Statistik 2005 Kalau 2013 Mungkin Lebih Banyak, Kalau 5 Hari>> Baru Rp.500
alias Gopek :) Kira-kira Berapa Ya Angkanya :)
Mungkin saya butuh bantuan teman-teman semua untuk menghitungnya. :)

Mungkin bagi sebagian besar orang akan menertawakan ide ini, tapi pertanyaan untuk  kita? mau gak berkorban hanya 1 Hari Rp. 100, 5 Hari Rp.500 (Gopek) saja untuk negara kita. Agar kehidupan masyarakat kalangan bawah -  menengah gak menderita?

Saya bukan orang yang ingin menampung dana teman-teman semua, saya juga bukan sebagai pihak pemerintah yang ingin mengemis kepada rakyatnya. Tapi saya hanya ingin membuka jalan bagi kita semua untuk berpikir kembali setuju kah anda untuk memberikan Rp 100 s/d Rp. 500 untuk negara?

Bahkan kata teman saya kalau Rp. 500 x 7 Hari x Jumlah Rakyat Indonesia = Hutang Indonesia Bisa Lunas!! Hahaha Ide Yang Gila!!

Mudah-mudahan Petisi ini cukup menggerakkan hati dan pikiran teman-teman semua, khususnya rakyat Indonesia, kalau petisi ataupun ide ini cukup dapat di nalar dan diterima dengan baik mohon sampaikan kepada seluruh rakyat indonesia.


Rakyat Biasa
Didit Nandra

Kalau Anda Setuju Silahkan Tanda Tangani Petisi Change.org
http://www.change.org/id/petisi/seluruh-rakyat-indonesia-menyumbang-rp-100-untuk-membantu-negara-indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anda PKWTT Atau PKWT ? Kontrak Atau Tetap

Sempat bingung dengan istilah-istilah PK, PKWT, PKWTT, akhirnya googling dapat juga :)  berikut ulasannya. Secara hukum dikenal 2 (dua) macam Pekerja yaitu Pekerja Kontrak (PKWT) dan Pekerja Tetap atau Pekerja PKWTT/Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu. Pekerja Kontrak diartikan secara hukum adalah Pekerja dengan status bukan Pekerja tetap atau dengan kalimat lain Pekerja yang bekerja hanya untuk waktu tertentu berdasar kesepakatan antara Pekerja dengan Perusahaan pemberi kerja. Dalam istilah hukum Pekerja kontrak sering disebut “Pekerja PKWT”, maksudnya Pekerja dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu. Jadi bisa disimpulkan bahwa PKWT itu sebenarnya Kontrak sedangkan PKWTT itu status pegawai tetap. Karena  Berdasar UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan , Pasal 56 yang menyatakan :  1. Perjanjian kerja dibuat untuk waktu tertentu atau untuk waktu tidak tertentu. 2. Perjanjian kerja untuk waktu tertentu sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) didasarkan atas : a. jangka waktu; at

Selamat... Dan Selamatkan

Pak Joko Widodo Yang Terhormat, Saya Ucapkan Selamat Atas Pemenangan Anda Dalam Quick Count Pada Pemilu Presiden Indonesia 2014. Yang Anda Sudah Kumandangkan Dan Team Sukses Anda Sudah Berpesta Pora, Saya Akui Anda Memang Orang Yang Berpegaruh Di Indonesia Ini. Dan Saya Berharap Akan Setiap Ucapan Anda Yang Selama Ini Keluar Dari Lisan Anda Itu Adalah Kebenaran. Saat Ini Saudara Kita Di Jalur Gaza Palestine Membutuhkan Bantuan Kita. Saya Mengutip Dari Debat Beberapa Waktu Lalu Bahwa Anda Perduli Terhadap Palestine. Saya Mohon Dengan Sangat Untuk Saat Ini Walaupun Belum Ada Keputusan Dari KPU, Saya Mohon Dengan Sangat Untuk Menggunakan Elektabilitas Anda Agar Rakyat Indonesia Perduli Terhadap Palestine, Yang Sudah Digempur Habis-habisan Oleh Israel. Yang Saya Harap Semoga Bukan Kata-kata : Itu Bukan Urusan Negara Kita, Saya Kan Belum Menang 100%, Saya Kan Belum Dilantik Dsb... Tidak Keluar Dari Suara Anda Dan Tim Sukses Anda. Dan Jangan Tanyakan Kenapa Hanya Kubu Jokowi Saja? Kubu Prabo

New Avatar, Avatar Kora

Mungkin Teman-teman sudah tak asing dengan nama avatar Aang? nah itu kan udah tamat ya ? kira-kira ada kelanjutannya gak ya? Jawabnya Ada!! , avatar sekuel baru yaitu Avatar Kora , Untuk episode ini ada sedikit perbedaan yang cukup signifikan yaitu avatarnya cewek. :) gak tau apa mungkin kebanyakan penggemar avatar itu cewek kali ya? Jadi sutradara nya meyakinkan dan menjadikan avatar baru ini di ganti jadi cewek. :) BTW selain dari itu ada yang unik di avatar new episode ini, yaitu teknologi dan pengendalian (Api, Tanah, Air, Angin) itu digabung jadi satu, yang baru paling nampak disini ya pengendali apinya, yang tahap lanjutan bisa mengendalikan listrik, nah tenaga listrik ini diberdayakan sebagai pembangkit listrik kota metro. udah ada mobil, para polisi menggunakan pengendalian tanah lanjutan yaitu pengendalian besi untuk lompat kesana kemari layaknya spiderman. Armada perangnya pun sudah cukup keren. Jadi teknologinya sedikit modern dari avatar terdahulu. Selain itu ada juga tu