Langsung ke konten utama

Beasiswa Lpdp : Beasiswa Gratis



Yang Mau Dapat Beasiswa Gratis Dari Pemerintah, Mungkin Bisa Sedikit Melirik Yang Satu Ini,






LPDP adalah singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, sebuah Badan Layanan Umum (BLU) yang berada di bawah Kementrian Keuangan untuk mengelola Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN). Lembaga ini berdiri pada tanggal 30 Januari 2012 berdasar Keputusan Menteri Keuangan No. 18/KMK.05/2012.


DPPN merupakan penyisihan anggaran pendidikan setiap tahun yang diinvestasikan. Dana ini digalang sejak 2010 lalu atas inisiatif Menteri Keuangan yang dijabat oleh Sri Mulyani Indrawati. Saat ini total DPPN mencapaiRp 16 triliun, sebuah angka fantastis menunjukkan keseriusan pemerintah untuk menyekolahkan anak-anak bangsa. Alokasi dana LPDP meliputi 3 hal: Program beasiswa, program pendanaan riset, dan program dana cadangan pendidikan seperti renovasi fasilitas pendidikan yang rusak karena bencana alam, dll.



Karena cukup Banyak Kelebihan Dan Keistimewaanya Diantaranya


- Beasiswa ini dapat di-apply siapa saja: tidak harus PNS, tidak harus dosen, tidak harus punya pengalaman kerja, bahkan termasuk kamu yang masih menganggur belum bekerja. Beasiswa inipun dapat di-apply dari mana saja: dapat dari Indonesia maupun kamu yang mungkin saat ini masih tinggal di luar negeri. Beasiswa inipun dapat di-apply Kapan Saja: sepanjang tahun, jika kamu lolos administrasi maka akan diproses di seleksi wawancara terdekat; jika kamu belum berhasil kamu masih bisa mencoba lagi, mencoba lagi, mencoba lagi kapan saja sambil memperbaiki kekurangan kamu.


- Beasiswa ini membayar berapapun besar SPP sekolah kamu! Bahkan beasiswa ini telah membuktikan diri membayarkan biaya SPP seorang penerima beasiswa yang memilih bersekolah di Naval Academy USA yang mewajibkan pembayaran SPP 100% dibayar di muka hingga lebih dari Rp 3 milyar


- Beasiswa ini menjamin pembayaran SPP (langsung di bayar ke university) dan pengiriman Living AlowanceTEPAT WAKTU (langsung ke rekening student) dengan besar sesuai dengan apapun kondisi standar hidup di negara bersangkutan!


- Beasiswa ini menyediakan Program Pembekalan Nasionalisme & Kepemimpinan sebelum penerima beasiswa melaksanakan studinya dengan melibatkan tokoh-tokoh nasional dan bekerja-sama dengan TNI, bahkan untuk angkatan I & II ini penerima beasiswa akan melakukan program pembekalan di atas kapal perang TNI AL!!


- Beasiswa LPDP ini khusus berasal dari Dana Abadi Pendidikan, bagian dari dana 20% alokasi pendidikan RAPBN negara kita yang disisihkan dan diinvestasikan. Hasil investasi inilah yang secara flexibel siap dimanfaatkan untuk beasiswa & penelitian di Indonesia, dengan Dana Pokok Investasi yang senantiasa bertambah setiap tahunnya. Saya katakan flexibel karena dana pendidikan ini 100% dikelola LPDP, dan terbebas dari dinamika politik & birokrasi yang seringkali membuat beasiswa terhenti atau terlambat diterima penerima beasiswa.


- Bagi saya beasiswa LPDP ini istimewa, mirip & berpotensi menyamai beasiswa Australia Leadership Award (ALA) yang pernah saya terima untuk S3 saya, sebuah beasiswa prestius dari pemerintah Australia khusus untuk calon-calon pemimpin Asia Pasifik 5-10 tahun ke depan, atau beasiswa Fulbright Amerika. Beasiswa LPDP inipun menaruh perhatian lebih pada anak-anak bangsa di seluruh pelosok Indonesia yang memiliki potensi-potensi kepemimpinan dan tekad membawa perubahan bagi daerah dan Indonesia ke depan.


- Tidak Ada Batasan Jumlah (Quota) Penerima Beasiswa. Menariknya, beasiswa LPDP ini tidak mengenal Kuota alias Tidak Ada Persaingan antar Peserta! Bisa dikatakan setiap peserta hanya bersaing dengan dirinya sendiri, hanya memastikan apakah ia benar-benar telah memenuhi kualifikasi yang dicari ama LPDP. Jika ya maka pasti dapet, nggak perduli berapapun jumlah pelamar jika cocok semua ya dikasih semua. Untuk beasiswa Master & Doktor, berapapun biaya SPP Studinya jika memang cocok sesuai kualifikasi LPDP ya pasti diterima dan dibayarin semuanya!



Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Jajal Link Berikut http://motivasibeasiswa.org/2013/06/18/beasiswa-lpdp-beasiswa-calon-calon-pemimpin-bangsa-info-tips-seorang-reviewer/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anda PKWTT Atau PKWT ? Kontrak Atau Tetap

Sempat bingung dengan istilah-istilah PK, PKWT, PKWTT, akhirnya googling dapat juga :)  berikut ulasannya. Secara hukum dikenal 2 (dua) macam Pekerja yaitu Pekerja Kontrak (PKWT) dan Pekerja Tetap atau Pekerja PKWTT/Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu. Pekerja Kontrak diartikan secara hukum adalah Pekerja dengan status bukan Pekerja tetap atau dengan kalimat lain Pekerja yang bekerja hanya untuk waktu tertentu berdasar kesepakatan antara Pekerja dengan Perusahaan pemberi kerja. Dalam istilah hukum Pekerja kontrak sering disebut “Pekerja PKWT”, maksudnya Pekerja dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu. Jadi bisa disimpulkan bahwa PKWT itu sebenarnya Kontrak sedangkan PKWTT itu status pegawai tetap. Karena  Berdasar UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan , Pasal 56 yang menyatakan :  1. Perjanjian kerja dibuat untuk waktu tertentu atau untuk waktu tidak tertentu. 2. Perjanjian kerja untuk waktu tertentu sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) didasarkan atas : a. jangka waktu; at

Selamat... Dan Selamatkan

Pak Joko Widodo Yang Terhormat, Saya Ucapkan Selamat Atas Pemenangan Anda Dalam Quick Count Pada Pemilu Presiden Indonesia 2014. Yang Anda Sudah Kumandangkan Dan Team Sukses Anda Sudah Berpesta Pora, Saya Akui Anda Memang Orang Yang Berpegaruh Di Indonesia Ini. Dan Saya Berharap Akan Setiap Ucapan Anda Yang Selama Ini Keluar Dari Lisan Anda Itu Adalah Kebenaran. Saat Ini Saudara Kita Di Jalur Gaza Palestine Membutuhkan Bantuan Kita. Saya Mengutip Dari Debat Beberapa Waktu Lalu Bahwa Anda Perduli Terhadap Palestine. Saya Mohon Dengan Sangat Untuk Saat Ini Walaupun Belum Ada Keputusan Dari KPU, Saya Mohon Dengan Sangat Untuk Menggunakan Elektabilitas Anda Agar Rakyat Indonesia Perduli Terhadap Palestine, Yang Sudah Digempur Habis-habisan Oleh Israel. Yang Saya Harap Semoga Bukan Kata-kata : Itu Bukan Urusan Negara Kita, Saya Kan Belum Menang 100%, Saya Kan Belum Dilantik Dsb... Tidak Keluar Dari Suara Anda Dan Tim Sukses Anda. Dan Jangan Tanyakan Kenapa Hanya Kubu Jokowi Saja? Kubu Prabo

New Avatar, Avatar Kora

Mungkin Teman-teman sudah tak asing dengan nama avatar Aang? nah itu kan udah tamat ya ? kira-kira ada kelanjutannya gak ya? Jawabnya Ada!! , avatar sekuel baru yaitu Avatar Kora , Untuk episode ini ada sedikit perbedaan yang cukup signifikan yaitu avatarnya cewek. :) gak tau apa mungkin kebanyakan penggemar avatar itu cewek kali ya? Jadi sutradara nya meyakinkan dan menjadikan avatar baru ini di ganti jadi cewek. :) BTW selain dari itu ada yang unik di avatar new episode ini, yaitu teknologi dan pengendalian (Api, Tanah, Air, Angin) itu digabung jadi satu, yang baru paling nampak disini ya pengendali apinya, yang tahap lanjutan bisa mengendalikan listrik, nah tenaga listrik ini diberdayakan sebagai pembangkit listrik kota metro. udah ada mobil, para polisi menggunakan pengendalian tanah lanjutan yaitu pengendalian besi untuk lompat kesana kemari layaknya spiderman. Armada perangnya pun sudah cukup keren. Jadi teknologinya sedikit modern dari avatar terdahulu. Selain itu ada juga tu